Ubah File Ms Office ke PDF dan sebaliknya

3 komentar
Jika ingin merubah file microsoft office menjadi file pdf, misalkan file excel,word,power point, atau office publisher anda bisa merubahnya menjadi file pdf, atau sebaliknya file pdf diubah menjadi Ms office maka ada beberapa cara yang dapat dilakukan.





Berikut cara  Ms Office ke PDF :

Cara Pertama
Jika menggunakan microsoft office 2007 kebawah, up-grade menjadi Microsoft Office 2007 Service Pack 2. Atau cukup dengan menambahkan pluginsnya saja SaveAsPDF. setelah diinstall tinggal gunakan saja menu save as yang telah muncul di microsoft office. ( perhatikan Gambar dibawah)

Cara kedua
Gunakan software gratisan Primo PDF.silahkan downloadnya di sini.

Cara ketiga
Menggunakan Open Office milik linux. caranya yaitu copy dulu file anda yang akan di convert ke PDF, kemudian buka file tersebut dengan Open Office lalu save As sebagai PDF.

Cara keempat
Anda bisa merubah file office anda menjadi PDF secara on-line tentunya dengan mengunjungi situs On-Line nya.

Berikut Cara PDF ke Ms Office: 

Cara pertama:
Misalnya ingin mengubah menjadi MS. Word meggunakan Microsoft Office 2007 dengan cara import file, langkahnya pertama yaitu pilih menu File yang terletak pada bar bagian atas lalu sorot mouse kebawah pilih menu import tinggal pilih saja file mana yang akan di jadikan file Word, edit file tersebur lalu di save as.
 
Cara kedua:
Menggunakan Open Office cara copy file yang akan diubah kemudian tinggak Save As sebagai Ms Office yg diinginkan.

Cara ketiga:

Dengan menggunakan Software Converter, ada banyak software pengubah file dari yang gratisan sampai yang berbayar.

Cara keempat
Menggunakan converter secara online dan gratis, biasanya diminta memasukkan email anda.Upload file yang di convert,pilih format file hasil convert, pilih saja doc kemudian klik convert.hasil bisa dilihat melalui e-mail, jika regristrasi di situs tersebut langsung saja cek inbox. silahkan kunjungi situs ini : http://www.convertpdftoword.net/.

Silahkan pilih cara yang menurut anda paling mudah dan cepat untuk efisiensi, jika ada cara lain silahkan tambahkan dikotak komentar,Trims

3 komentar: